Dandim 1623/Karangasem Gelar Acara Coffee Morning Bersama Awak Media

Kamis, 10 Juni 2021, 6/10/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Dalam rangka mempererat tali silahturahmi, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa gelar acara coffee morning bersama Insan Pers se Wilayah Kabupaten Karangasem di Aula Makodim 1623/Karangasem, pada Rabu (9/6/21).

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Kapenrem 163/WSA, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S dan 2 orang anggota Peltu Lende Tanggela, dan Sertu Putu Ary Sutawan, Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Puji Wuliyono, Danramil 1623-08/Kubu, Kapten Inf Ketut Sukrada, Dan Unit Inteldim, Letda Inf I Ketut Sudira, dan 18 (Delapan belas) orang awak media Karangasem.

Dihadapan para wartawan, Letkol Inf Bima Santosa menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran insan media di Kodim 1623/Karangasem. Untuk diketahui, terkait pandemi Covid - 19 di Kabupaten Karangasem beberapa hari ini sudah mengalami penurunan. 

"Mari dukung program pemerintah, termasuk Vaksinasi dan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya terkait protokol kesehatan," ungkapnya.

Kodim 1623/Karangasem mendapat kepercayaan melaksanakan TMMD ke- 111 tahun 2021, program ini di singkronkan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, yaitu pembangunan fisik jembatan di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, yang saat ini sudah dilaksanakan Pra TMMD. Mengingat, pembangunan fisik ini cukup lama, dengan harapan selesai tepat waktu dan rencana kegiatan TMMD akan dibuka pada tanggal 15 Juni 2021 dan ditutup pada tanggal 14 Juli 2021.

"Untuk diketahui, kegiatan TMMD ke- 111 tahun 2021 dalam kegiatannya melibatkan rekan media seperti TMMD sebelumnya, tentunya akan dilombakan dengan peserta rekan media semuanya di Kabupaten Karangasem, buat konten terbaik terutama dapat mengedukasi dan menambah semangat masyarakat," ujarnya. 

Pelaksanaan TMMD, di samping melibatkan TNI - AD (Kodim 1623/Karangasem, Korem 163/WSA, Satpur, Banpur), ada juga dari TNI AL, unsur pemerintah daerah termasuk dengan masyarakat Desa Sebudi serta awak media semua.

"Sehingga kegiatan dilaksanakan oleh seluruh komponen Bangsa, karena TMMD merupakan kepentingan kita bersama, mohon rekan media dipublikasikan ke arah yang positif," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Kapanrem 163/WSA Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S, mengatakan, untuk diketahui, awal lomba jurnalis kegiatan TMMD dilaksanakan pada tahun 2016, empat tahun berjalan peran media dalam kegiatan TMMD sangat baik. TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di pedesaan.

"Jadi, maksud dan tujuan melibatkan media dalam kegiatan lomba jurnalis dalam rangka TMMD ke- 111 untuk memberikan informasi terkait tujuan TMMD kepada masyarakat dan pentingnya TMMD," pungkasnya.

"Kepada rekan media, kuncinya agar menang dalam lomba jurnalis TMMD harus beritanya menarik serta yang tidak kalah penting narasinya, tata bahasa dan sumber-sumber yang menarik, sasaran utama apa dan sasaran tambahan apa saja, dalam pengiriman konten dapat dilakukan dari pra TMMD dan lomba jurnalis dimulai setelah TMMD dibuka tanggal 15 Juni 2021, tentunya hadiah yang disiapkan cukup menarik, juara 1 mendapat uang Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah)," jelasnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button