Danyon A Brimob Sumut Beri Pembekalan Kepada Siswa SPN Hinai Diktukba TA 2020-2021

Rabu, 09 Juni 2021, 6/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau, S.H., S.I.K., M.H. berikan pembekalan dan materi kepada siswa SPN Hinai Diktukba TA 2020-2021, Rabu (9/6/21).


Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di Gedung Presisi SPN Hinai Sumut. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Gadik Madya 5 AKBP Yeni Kuswantini.


Pada kesempatan tersebut, Kompol Benrhard Malau mewakili Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. memberikan pengetahuan dan sejarah tentang Korps Brimob Polri, serta kualifikasi yang dimiliki oleh Korps Brimob.



Korps Brimob yang dikenal dengan Korps Baret Biru merupakan kebanggaan dan Power On Hand dari Pimpinan tertinggi yaitu Kapolri.


"Brimob Polri adalah Satuan Pemukul dan Satuan Elit yang dimiliki oleh Polri, yang juga memiliki sejarah tersendiri," terang Kompol Malau.


Ia menambahkan, terdapat 2 pasukan yang dimiliki oleh Korps Brimob yaitu Pasukan Pelopor dan Pasukan Gegana, yang masing-masing memiliki kualifikasi dan persenjataan serta perlengkapan yang sangat mumpuni.



Brimob Polri memiliki kemampuan-kemampuan khusus, seperti Tim Penjinakan Bom, Tim Anti Teror, SAR, PHH. Dan yang tidak kalah penting Unit Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR), yang saat ini mobile dalam penanganan pencegahan Covid-19," terang Danyon A Pelopor. 


"Dengan pengenalan dan pembekalan yang diberikan hari ini, kiranya dapat menarik minat dari adik-adik siswa, yang nantinya setelah penutupan pendidikan berminat untuk bergabung dengan Korps Brimob Polri," tambahnya.


Di akhir kegiatan, Satuan Brimob Polda Sumut menerima plakat penghargaan dari SPN Hinai Polda Sumut, yang diberikan oleh Gadik Madya 5 AKBP Yeni Kuswantini kepada Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau.*


(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button