Divisi Humas Polri Silaturahmi dan Diskusi Kontra Radikalisme Dengan Pondok Pesantren AL Kautsar

Thursday, June 10, 2021, 22:53 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjungpinang - Usai melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Polresta Barelang, Tim dari Divisi Humas Polri mengunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar Tanjungpinang, dalam rangka silaturahmi dan diskusi membahas radikalisme, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H. beserta tim, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si., Kasatgas Densus 88 AT Polri Korwil Kepri AKBP Refiando, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K., Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Kyai Haji Muhammad Supeno, Sekretaris MUI Provinsi Kepri Edi Syafrani, Camat Tanjungpinang Timur H. Dodi, Ketua FKUB Tanjungpinang Zubait, Narasumber Dr. Ahmad dan para santri pondok pesantren Al Kautsar.

Dalam Sambutannya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K. mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pondok Pesantren Al Kautsar kepada rombongan.

AKBP Fernando mengatakan, bahwa Pondok Pesantren ini bagi Polres Tanjungpinang sudah tidak asing lagi. Hingga saat ini, masih saling menjalin komunikasi dan saling berkoordinasi. Wilayah disekitaran Pondok Pesantren ini juga merupakan kawasan kampung tangguh, yang sudah banyak mendapatkan penghargaan.


"Tentunya harapan kami, para adik-adik santri bersedia menerima kedatangan tim Divisi Humas Polri, serta dapat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan dengan baik," tutur Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando. 

Selanjutnya, Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Kyai Haji Muhammad Supeno mengatakan, ini merupakan kebanggaan baginya dan semua penghuni Pondok Pesantren, atas kunjungan yang dilakukan oleh tim Divisi Humas Polri.

Tak lupa Kyai Haji Muhammad Supeno juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Divisi Humas Polri beserta rombongan, karena telah berkunjung ke Pondok Pesantren Al Kautsar.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sangatlah baik, sehingga dapat mencegah masuknya paham radikalisme ditengah-tengah santriwan maupun santriwati disini. Dan tentunya kami berharap, kita semua dapat mengerti dan memahami apa itu pengertian dari radikalisme serta kontra radikalisme," ungkap Kyai Haji Muhammad Supeno.


Selanjutnya, Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kontra radikalisme adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh pemerintah atau aparat keamanan untuk memberi kekuatan kepada semua pihak, supaya paham radikal tidak masuk ditengah masyarakat.

"Hal ini perlu kita sampaikan kepada anak-anak muda, karena paham terorisme itu adalah sebuah paham dari orang-orang yang memiliki pemahaman intoleran, yang selalu menentang segala kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," jelas Kombes Pol Ahmad Ramadhan. 

"Maka dari itu, generasi muda perlu diberikan pemahaman tentang radikalisme dan bagaimana untuk mengantisipasi masuknya radikalisme ditengah-tengah kita," jelasnya kembali. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan silaturahmi antara kedua belah pihak serta foto bersama.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler