Giat Sidak Penduduk Pendatang Gabungan di Wilayah Kecamatan Blahbatuh

Thursday, June 10, 2021, 10:22 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid -19 di dalam kluster arus balik pasca usainya Hari Raya ldul Fitri 1442 H bagi penduduk pendatang baru maupun yang sebelumnya sudah berada di Bali, pada hari Rabu 9 Juni 2021 pukul 21.00 s.d 22.00 wita bertempat di Banjar Buruan, Desa Buruan, Br Bangunliman, Br Celuk dan Br Getas Kawan  Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan kegiatan sidak penduduk pendatang.

Terlibat dalam giat sidak oleh tim gabungan dari TNI Polri, Pol PP, unsur forkompincam dan prajuru adat se Desa Buruan yang juga hadiri oleh camat Blahbatuh l B.Dharma Yuda dan perbekel Desa Buruan l Ketut Sumarda 

 Personil yang terdiri dari TNI  Koramil Blahbatuh 1 anggota,Polri/ Polsek Blahbatuh 7 anggota, Pol PP dan Stap Kecamatan Blahbatuh sebanyak 15 orang, Stap Desa Buruan 10 dan Prajuru adat / Dinas  se Ds Buruan 10 orang.


Menurut keterangan Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K bahwa dalam pelaksanaan kegiatan, diberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan 3 M  (Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan  Mencuci tangan dengan air dan sabun) dan hindari kerumunan.

"Semua warga pendatang yang baru datang  dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H agar melaporkan diri ke Kaling setempat dengan membuktikan surat keterangan negatif Covid -19," jelas Kapolsek. 

Kapolsek lebih lanjut menjelaskan dari hasil sidak pemeriksaan warga pendatang yang datang dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H sebanyak 38 dengan hasil lengkap E KTP dan  Surat Rapid antigen nihil karena tidak mudik.

"Bagi yang belum divaksin KTPnya dibawa kekantor Desa Buruan untuk melaksanakan vaksin masal di Desa Bedulu," Lanjut Kapolsek.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler