Jaga Kondusifitas Wilayah Hukum Polres Karangasem, Kasat Binmas Laksanakan Pembinaan Pos Kamling

Friday, June 11, 2021, 21:20 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Jaga Kondusifitas Wilayah Hukum Polres Karangasem, Kasat Binmas bersama Staf melaksanakan Pembinaan Pos Kamling di Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Jumat (11/6/2021).

Bertempat di Kantor Desa Macang Kecamatan Bemandem, Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila bersama Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Karangasem Aipda Eko Waluyo dan Banit Binmas Briptu I Komang Gede Krisnawan, melaksanakan kegiatan Pembinaan Pos Kamling di Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas terlebih dahulu berkoordinasi dengan Perbekel Desa Macang dan Bhabinkamtibmas di Kantor Perbekel Desa Macang Bebandem. Kemudian, bersama-sama Perbekel Desa Macang, Kanit Bin Polmas dan Bhabinkamtibmas Desa Macang melakukan pengecekan kelengkapan Pos Kamling Desa Macang.

"Di Pos Kamling tersebut hadir Linmas dan Bankamda, yang sudah siap menunggu kedatangan kami untuk mengecek kelengkapan yang dibutuhkan dalam Pos Kamling, dimana kita menemukan kekurangannya berupa Ban Lengan, Alat Pemadam, Borgol, Tongkat dan Senter. Kita akan bantu dan akan dilengkapi kemudian secara bertahap," ujar Kasat Binmas saat dikonfirmasi mitra Humas.
 
Lebih lanjut Kasat Binmas memberikan  masukan kepada Perbekel Desa Macang dan Bhabinkamtibmasnya, agar kegiatan penjagaan dan ronda Pos Kamling dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, buat buku mutasi tugas, tulis kegiatan yang dilaksanakan di buku mutasi tersebut.

"Kalau bisa dilengkapi dengan dokumentasi dan untuk pelatihan bela diri serta kemampuan Kepolisian terbatas, seperti cara memborgol, cara melindungi diri dengan Tongkat dan kemapuan lainnya. Saya perintahkan Bhabinkamtibmas Desa Macang untuk melatihnya, namun tetap berkoordinasi dengan Kanit Binmas Polsek Bebandem," pungkasnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler