Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Sabhara Polres Gowa Rutin Gelar Patroli

Rabu, 09 Juni 2021, 6/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Berbagai upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Gowa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Gowa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif baik malam maupun siang hari.

Seperti halnya yang dilakukan Unit 01 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa, yang rutin menggelar patroli mobile dan blue light diseputaran wilayah kota Sungguminasa, Selasa (8/6) malam kemarin.

Patroli tersebut dipimpin langsung Kasubnit 01 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin bersama personilnya dengan menggunakan roda empat serta dua.

"Patroli mobile dan Blue Light ini tetap terus dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Gowa, guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas yang dapat meresahkan serta mengganggu keamanan masyarakat Kabupaten Gowa," ungkap Aiptu Jamaluddin.

Selain berpatroli, kata Aiptu Jamaluddin, pihaknya juga menyambangi masyarakat untuk memberikan himbauan agar tetap bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing, khususnya pihak keamanan (Security) kompleks dan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan yang saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.


"Kegiatan ini sudah menjadi prioritas Satuan Sabhara Polres Gowa untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, sekaligus mendisplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan dalam rutinitasnya menggelar patroli blue light utamanya di malam hari," terangnya.

Selain itu juga, lanjut Aiptu Jamaluddin, untuk mempertahankan Zona Hijau sebagai  pencapaian Kabupaten Gowa dalam upayanya mendorong kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu, tim 01 Turjawali tidak melewatkan begitu saja warga masyarakat yang masih melakukan aktifitasnya di malam hari berkumpul di satu tempat.

Dengan sikap yang humanis, personil menyampaikan himbauan dan edukasi untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak walaupun pada kenyataannya penyebaran Covid - 19 saat ini sudah mulai menurun, namun masyarakat tidak boleh lengah dengan pencapaian zona hijau tersebut.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button