Kadis DPPKB Terima Kunjungan Perwakilan BKKBN Sumatera Utara

Rabu, 09 Juni 2021, 6/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Sahidal Kastri beserta rombongan untuk pertama kalinya  melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Padangsidimpuan, 
disela berakhirnya Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21).

Kegiatan kunker BKKBN Provinsi Sumut inib berlangsung di Aula Kantor Dinas DPPKB Jalan Raja Inal Siregar Kecamatan Psp Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris DPPKB dr. Anna Layla Nasution, M.K.M., Kabid PPP Ikhwandi, S.K.M., Kepala Seksi dan seluruh PKB Pusat DPPKB Kota Padangsidimpuan. 

Dalam sambutannya, Kadis DPPKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap menyampaikan selamat datang kepada Kepala Perwakilan di dinas KB Kota Padangsidimpuan. 

"Semoga kedatangan bapak membawa angin segar dan semangat bangga kencana kepada kami khususnya," ucap Maragongna Harahap. 


Sementara itu, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Sahidal Kastri mengatakan, seharusnya Pendataan Keluarga dimulai sejak 01 April - 31 Mei tahun 2021 serentak di seluruh Indonesia, namun diperpanjang sampai 21 juni 2021, hal itu dikarenakan masih banyak diberbagai daerah yang belum selesai.

"Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) Kota Padangsidimpuan mencapai peringkat yang memuaskan. Meski waktu diperpanjang, namun PK21 Kota Padangsidimpuan telah selesai dan progres 100%. Ini semua berkat bimbingan bapak, serta kerja keras dan kerja cerdas para petugas di lapangan," tutur Sahidal Kastri. 

"Banyak hal yang kita lalui dan banyak hal yang diperjuangkan untuk mensukseskan PK21 Kota Padangsidimpuan. Dan terima kasih untuk semua unsur yang telah mendukung PK21 Kota Padangsidimpuan, hingga mencapai progres 100% untuk keseluruhan tingkat Sumatera Utara," kata Sahidal menambahkan. 

Untuk saat ini, jelas Sahidal, Kota Padangsidimpuan menempati urutan ke 2 dari progres 100%. Namun, untuk tingkat kota, Padangsidimpuan menjadi peringkat pertama progres 100% PK21. 

"BKKBN fokus pada pembangunan keluarga. Program kita dinamis, bukan itu-itu saja.
Salah satunya, BKKBN diberi amanah untuk menurunkan angka stunting di seluruh Indonesia. Saya ulangi kembali Bapak Ibu, kita harus kerja keras dan kerja cerdas di era modern ini. Terima kasih dan tetap semangat," ungkap Sahidal.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button