Kapolres Banggai Pimpin Giat Jumat Bersih di Lingkungan Mako

Friday, June 4, 2021, 15:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Personel Polres Banggai menggelar kegiatan Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) di lingkungan Mapolres, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (4/6/2021).

Aksi peduli lingkungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H., dengan membersihkan daun kering yang jatuh berserakan, mencabut rumput liar, dan memungut sampah sehingga pemandangan terlihat lebih indah serta bersih.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari berbagai penyakit,” ucap AKBP Satria.


Selain itu, aksi bersih-bersih lingkungan itu juga untuk meningkatkan kekompakan, agar terjalin kebersamaan antar seluruh anggota Polres Banggai.

“Saya harap, perilaku dan budaya bersih bisa terus terjaga di Polres Banggai ini. Sehingga masyarakat bisa meniru budaya bersih anggota Polri,” ujar AKBP Satria.

Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini mengatakan, bahwa di tengah pandemi Covid–19, semua pihak harus rajin menjaga kebersihan baik itu di lingkungan kantor, asrama, atau tempat tinggal.

“Selain itu terapkan selalu Protokol Kesehatan 5M saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari virus corona, mengingat Covid-19 belum usai,” tuturnya.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler