Kapolres Tabanan Dampingi Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi dan Silaturahmi di Griya Kedatuan Desa Belatungan Dengan Tokoh Agama

Minggu, 06 Juni 2021, 6/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Arum Priyono, S.I.K., dan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H.,  melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Rumah Sakit Bali Mandara serta Puskesmas Pupuan 1 di Grya Kedatuan Kawista Purasa Dalem Batu Renggong Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Jumat (4/6/21) siang.

Hal itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan sebagai tindak lanjut dari arahan serta merupakan program prioritas Kapolri, agar Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat terlebih Pasca Covid-19 ini, dan untuk mengetahui secara langsung penerapan protokol. 

Kedatangan Kapolda Bali dan rombongan disambut Sri Begawan Putra Natha Nawa Wangsa bersama dengan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, S.Sos., Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., M.H. dan Kepala Puskesmas Pupuan 1 dr. Ida Bagus Surya.  

Setiba di lokasi, Kapolda Bali dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Propinsi Bali bekerja sama dengan Rumah Sakit Bali Mandara didampingi Puskesmas Pupuan 1 terhadap warga masyarakat Desa Belatungan dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Bali juga bertatap muka dengan Dinas Kesehatan Propinsi Bali bekerja sama dengan Rumah Sakit Bali Mandara serta warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Kapolda Bali juga menghimbau serta memotivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.

Pada kesempatan ini, Kapolda Bali juga melakukan tatap muka dengan tokoh Agama Sri Begawan Putra Natha Nawa Wangsa dan menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salah satu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan PPKM telah berjalan secara efektif dan dilanjutkan dengan persembahyangan di Grya Kedatuan.

Tim Satgas agar saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19. Sementara untuk vaksinasi agar memprioritaskan Lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan Covid-19. 

"Mari kita semua tetap bahu membahu mencegah penyebaran Covid19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi seluruh masyarakat," kata Kapolda Bali.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button