Kapolsek AKP Candra, S.H. Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Toili 3

Rabu, 09 Juni 2021, 22:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Gugus Tugas Toili Barat menggelar vaksinasi tahap ke I di Puskesmas Toili III Desa Sindangsari, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Rabu (9/6/21).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Toili 3 I Nengah Darnya, Kapolsek Toili AKP Candra, S.H., Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado dan masyarakat Kecamatan Toili Barat yang akan di vaksin.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini di ikuti hampir seluruh masyarakat Desa Sindangsari Kecamatan Toili Barat.

Vaksinasi ini di pimpin oleh Kepala Puskesmas Toili 3 I Nengah Darnya, serta didampingi petugas Vaksinasi, yakni I Komang Budi Martana, I Nengah Duita, dr. Ni Luh Eka Damayanti, Ni Wayan Yuli Ernawati dan 
 I Putu Wiriawan.

Sedangkan peserta yang terdaftar untuk di vaksin sebanyak 20 orang. Dari 20 orang tersebut, semuanya telah dilakukan suntik vaksinasi untuk tahap pertama, dan selanjutnya akan dilaksanakan suntik vaksinasi ke-2 pada tanggal 5, 6, 7 Juli 2021.


Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah yang bekerjasama dengan kepolisian, dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Toili AKP Candra, S.H. meninjau dan mengawasi langsung  pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Toili Barat.

Sebelum di vaksin, peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan registrasi, kemudian melakukan skrinning, penyuntikan vaksin dan pencatatan hasil vaksinasi.

"Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Toili 3 ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini diprioritaskan bagi lansia serta untuk pelaku UMKM, sesuai Edaran Menteri Kesehatan RI," kata Kapolsek Toili AKP Candra. 

Kepada jajaran personil Polsek Toili, Kapolsek AKP Candra, S.H. juga berpesan, agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat Virus Corona belum selesai.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler