Kasat Lantas Polres Bangli Bersama Anak Yayasan Gurukula Membuat Canang

Kamis, 10 Juni 2021, 19:06 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Bangli melaksanakan Bhakti Sosial ke Yayasan Gurukula Bangli, Kamis (10/06/2021). 

Disela sela bhakti sosial, Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, S.H. ikut bersama siswi Gurukula Bangli membuat canang. 

Ketua Yayasan Gurukula Bangli I Wayan Arsada menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari, dengan memanfaatkan bahan- bahan yang ada di seputaran pasraman yayasan Gurukula.

"Ya seperti bunga dan busung yang tumbuh subur di sini, selain canang sarana upacara juga diajari dengan landasan budaya hindu," ucapnya. 

Kasat Lantas menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan siswi sangat baik. Selain membentuk karakter siswi, juga untuk menjaga budaya Bali dan membuat siswi jadi mandiri. Sehingga apabila siswi pulang dan kembali, bisa membantu keluarga untuk membuat canang agar tidak membeli.

"Selain itu, agar khusus Polisi Lantas supaya dapat dekat dan memberikan edukasi tentang tertib lalu lintas," pungkasnya. 


Pasraman Gurukula Bangli merupakan yayasan yang mengelola lembaga pendidikan keagamaan bernuansa Hindu, yang saat ini dalam proses perubahan status menjadi yayasan pendidikan keagamaan Hindu. 

Di samping itu juga, yayasan tersebut satu-satunya yayasan yang ada di Bali dan bahkan di Indonesia, yang mengelola dua jalur pendidikan bernuansa Hindu yaitu pendidikan formal yang terdiri dari SMP dan SMA Gurukula Bangli dan pendidikan nonformal berupa Pasraman Gurukula Bangli.

Selain itu, siswa siswi Gurukula berasal dari anak-anak yang kurang mampu dari seluruh Indonesia yang beragama Hindu. Saat ini anak pasraman berjumlah 85 orang.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler