Kepengurusan Himasa Periode 2021-2023 Resmi Dilantik Camat Sungai Apit

Thursday, June 3, 2021, 22:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Camat Sungai Apit Wahyudi, S.S.T.P. hari ini secara resmi melantik kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Sungai Apit (Himasa) di Aula Kantor Camat Sungai Apit untuk periode 2021-2023, Kamis (03/06/21) sekira pukul 10.00 Wib.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sungai Apit, Babinsa Koramil 06 Sungai Apit, Kepala Kantor Urusan Agama, Lurah Sungai Apit, Penghulu Kampung Lalang, OSIS tingkat SLTA se Kecamatan Sungai Apit, Dewan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bungaraya (Himabaya), Pengurus IPMKS Bengkalis.


Sebelum pelantikan, acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa. Hal itu menambah khidmat acara pelantikan Himasa periode ini.


Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan, tak bisa di pungkiri, bahwa mahasiswa memiliki pengaruh besar untuk pola pikir di masyarakat, dan mahasiswa juga harus mampu menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan masalah pencegahan Covid-19.


Selain itu, saya harap mahasiswa mau membantu pemerintah untuk mensosialisasikan betapa pentingnya Vaksinasi di tengah masyarakat, guna mempersiapkan Era Green Line," kata Camat Sungai Apit.


Di akhir sambutannya, Camat Sungai Apit juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode 2019-2021 yang diketuai oleh Muhammad Sofyan, atas dedikasi dan semua yang sudah dilakukan di masa kepengurusannya.



"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, untuk masa bakti 2021-2023 yang diketuai Muhammad Navri Zulirfan," ujar Camat.


Dikesempatan ini juga, Dewan Penasihat Himasa Deby Afriyoza juga menyampaikan, bahwa kepengurusan yang baru harus mampu menjadi role model bagi masyarakat dalam bertindak dan berbuat.


"Selain itu juga harus bisa untuk merangkul seluruh mahasiswa/i Sungai Apit, agar bisa bersama bekerja mencapai tujuan organisasi dan kemajuan Kecamatan Sungai Apit," ucap Deby Afriyoza.


Dengan dibacakannya sumpah dan janji jabatan oleh Camat Sungai Apit, yang juga disaksikan para tamu undangan yang hadir, maka resmi-lah dilantik pengurus dan jajaran Himpunan Mahasiswa Sungai Apit masa bakti 2021-2023.


Diharapkan, dengan tampuk kepemimpinan yang baru ini, bisa membawa Himasa lebih gemilang, sesuai dengan tag line "Masa Lalu Ia Kenang, Masa Kini Ia Timang dan Masa Depan Ia Rancang".


"Semoga Himasa akan terus menebar manfaat dan keberkahan. Tidak hanya untuk Himasa sendiri, tapi untuk Sungai Apit pada khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya," harap Camat mengakhiri.*


(Gunawan. S)

TerPopuler