Kodim 1509/Labuha Akhiri Latihan Menembak Senjata Ringan Untuk Para Prajurit

Kamis, 03 Juni 2021, 6/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Latihan menembak senjata ringan Triwulan II, atau biasa disebut oleh para Prajurit Sebagai Latbakjatri TW II, sore ini telah dinyatakan selesai dan akan diselenggarakan kembali di Triwulan berikutnya.

Kodim 1509/Labuha dalam menyelenggarakan Latbakjatri menggunakan Lapangan Tembak (Latbak) milik Kompi Senapan A, Yonif RK 732/Banau Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kamis (3/6/2021). 

Latihan menembak bertujuan memelihara kemampuan dan meningkatkan kualitas kemampuan para Prajurit, khususnya seluruh Personil Kodim 1509/Labuha.


Serta mendatangkan Personil Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, seperti di wilayah Gane Barat, Gane Timur, Kayoa, Obi dan Pulau Bacan. 

"Diharapkan, dengan latihan menembak ini bisa memelihara kemampuan dan meningkatkan kemampuan para personil kita," kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.

Karena, kata Letkol Untung, menjaga kemampuan dan memelihara kemampuan Prajurit itu sangat penting, sehingga kapanpun dan di manapun prajurit siap digerakkan. 

"Sebagai seorang prajurit, itu sudah keharusan dan wajib hukumnya menjaga kemampuan tersebut," pungkas Letkol Inf Untung Prayitno, saat menyaksikan latihan menembak.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button