Partai Nasdem Gelar Bimtek dan Rakorwil di Banyuwangi, Begini Ulasannya

Sabtu, 05 Juni 2021, 12:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Partai NasDem Jawa Timur menggelar Bimtek (Bimbingan Teknik) pendalaman tugas dan fungsi DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kota/Kabupaten se Jawa Timur dan Rakorwil Partai NasDem Jatim yang diikuti oleh pengurus harian DPD NasDem Jatim yang berjumlah 300 orang dari 500 karena mengikuti Prokes.

Acara bimtek dan rakorwil tersebut diselenggarakan dari tanggal 4 sampai 6 Juni 2021, bertempat di Hotel El Royal Banyuwangi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Chofifah Indarparawansah dan Bupati Banyuwangi, Wali Kota Mojokerto, Bupati Jember, Bupati Sampang. Ada 30 orang yang hadir dari DPP termasuk Ahmad Aly merupakan Pimpinan DPR-RI dan Waketum DPP Partai Nasdem.

Tujuan acara tersebut disamping meningkatkan kemampuan Anggota DPRD juga merefresh komitmen agar berjuang sesuai dengan komitmen partai dalam melakukan restorasi di segala bidang terutama sekali sesuai dengan tingkat pengabdian mereka.

Rakorwil disamping meminta laporan dari semua Ketua DPD se Jatim juga menyusun konsep pemenangan untuk Pemilu serentak tahun 2024. Nasdem menargetkan menang besar menjadi 3 besar nasional yg selama ini sudah 4 besar nasional.

Untuk Jawa Timur, minimal bisa mengisi tiap Dapil selain yang sudah bisa menempatkan 2 personil anggota DPRD Prov Jatim di Dapil IX dan XIII, jadi, minimal 15 orang anggota DPRD Prov Jatim.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem H. Ahmad Aly memerintahkan agar mendukung penuh kinerja gubernur karena disamping gubernur direkomendasi Partai NasDem, juga sebagai salah deklarator ormas Nasional Demokrat.

"Rakorwil ini mempunyai kedudukan yang strategis bagi politik nasional, karena disamping mempunyai penduduk yang besar, juga sejarah memberikan catatan betapa potensi Jatim memberikan kontribusi besar, sehingga menjadi barometer politik nasional. Saya minta ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara nasional," kata H. Aly, Sabtu (5/6/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa dirinya adalah sahabat Partai NasDem dan hafal Mars Partai NasDem. "Dalam rakor ini perlu melakukan konsolidasi pemikiran konsolidasi komitmen menuju kerja kerja elektoral dalam memenangkan pada kontestasi berikutnya," tutur Bunda Khofifah.

H. Aly menitik beratkan bahwa NasDem menjadi bagian dari mempertemukan pemikiran dan mensinergikan program baik Jatim dan antar Propinsi karena potensi Jatim sangat besar terutama sekali produk pertanian yang mensupport 70 persen dari kebutuhan nasional Indonesia.

Waketum Nasdem berharap, kantor pengurus NasDem tidak elitis sehingga sulit dijangkau masyarakat, namun harus membuka seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat dan harus menyatu dengan masyarakat serta memberikan solusi cerdas bagi seluruh persoalan masyarakat.

"Dan harus dibangun dengan sistem digitel dan berbasis internet sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat millenial, maka insyaallah tahun 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang besar sebagai 3 besar nasional," ujar Waketum Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem H. Surya Paloh dalam sambutannya secara virtual mengatakan bahwa jajaran Partai Nasdem harus bisa memberikan keteladanan watak, tingkah laku perbuatan dengan nilai nilai moralitas yang baik.

"Kita harus memperkokoh persatuan dan mengakui kelemahan serta kesalahan yang ada selanjutnya meminta maaf. Jawa Timur sebagai barometer NasDem nasional, kalau sukses Jatim maka sukses nasional dan gagal di Jawa Timur maka akan gagal nasional menuju menang besar di pemilu 2024," pungkas Ketum Nasdem.*

(Taufiq)

TerPopuler