Pelaku Curanmor Sadis di Leces Keciduk

Rabu, 02 Juni 2021, 6/02/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Aksi curanmor yang dilakukan oleh Fendi alias Unyil (29) warga Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo harus terhenti setelah dibekuk Satreskrim Polsek Leces.

Kanit Reskrim Polsek Leces Aipda Eko Aprianto SH mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Rudi Hartono (35) warga Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor di jalan pematang sawah Dusun Karang Tengah Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo dan pelakunya diketahui sedang dalam pengejaran warga setempat.

"Dengan sigap, kami bersama Kanit Intel dan anggota piket Polsek datang ke TKP ikut melakukan pengepungan terhadap pelaku," ujar Aipda Apri (sapaan akrabnya-red) kepada media Snipers.News, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, 1 orang pelaku berhasil diamankan oleh warga terlebih dahulu, baru kemudian diserah terimakan kepada petugas yang ada di lokasi.

"Kemudian petugas melakukan  olah TKP, interogasi saksi-saksi dan melakukan pencarian barang bukti," paparnya.

Alhasil, petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor curian dan 1 unit kunci T. Kemudian petugas membawa tersangka, saksi saksi dan barang bukti ke Mapolsek Leces untuk di lakulan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk teman pelaku berinisial AR (30) warga Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces sampai saat ini belum tertangkap," imbuh Aipda Apri.

Sedangkan barang bukti yang berhasil di amankan petugas, 1 unit sepeda motor hasil curian, 1 buah kunci T, 1 pakaian milik tersangka yang di gunakan mencuri.

"Berdasarkan hasil pengembangan, pelaku mencuri Honda Supra Fit, mencuri Honda Revo di Desa Sebaung Kecamatan Gending, gending, mencuri Honda Vario di Desa Sebaung Kecamatan Gending, Mencuri Supra Fit di Kota Lumajang," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button