Pelaku Pemerkosaan Berhasil Diamankan Team Eagle Polsek Banggai

Saturday, June 5, 2021, 10:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Team Eagle Polsek Banggai Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil menangkap Y (22) atas kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan terhadap seorang wanita sebut saja Melati (26) di Kota Banggai Kabupaten Banggai Laut (Balut). 

Terduga pelaku berhasil di tangkap oleh Satuan Reskrim Polres Bangkep lewat Unit Reskrim Polsek Banggai, Jumat (04/06/21). 

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh, S.H., M.H., mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi di Kantor DPRD Balut lama Kompleks Keraton Kelurahan Lompio, Banggai.

Setelah menerima laporan dari korban Melati atas dugaan terjadinya pemerkosaan terhadap dirinya, Kapolsek Banggai langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku yang berinisial Y sebagaimana disebutkan oleh korban. 

" Setelah menerima laporan dari korban, maka terhadap pelaku Y kami perintahkan pada personil untuk segera lakukan penyelidikan dan penangkapan," ucap Kapolsek Banggai.

Personil Polsek Banggai yang melakukan penyelidikan terhadap pelaku mendapat informasi, bahwa pelaku sudah berada di luar daerah Kecamatan Banggai, Kabupaten Balut. 

"Kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku sudah berada di luar Kecamatan Banggai dan sudah berada di daerah Bonebolango, Gorontalo," ucap Kanit Opsnal  Team Eagle Polsek Banggai Bripka Laode Moane, S.H., salah satu personil yang ditugasi melakukan penyelidikan perkara ini.

Akhirnya, personil lakukan koordinasi dengan Polres Bonebolango, kemudian menggalang istri dan orang tua daripada pelaku, Y akhirnya diantar oleh ayahnya menyerahkan diri di Polsek Banggai pada 04 Juni 2021.

"Personil kami, setelah menggalang istri dan orang tua pelaku Y, akhirnya kurang lebih dua minggu menghilang di Daerah Gorontalo menyerahkannya kepada kami," jelas AKP Karel. 

Saat dilakukan interogasi, pelaku Y mengakui perbuatannya, yang telah melakukan pemerkosaan terhadap Melati karena pelaku saat itu sudah mabuk. "Kasus ini sedang dalam proses," tutup AKP Karel Paeh.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler