Peran Aktif Brimob Sumut Dimasa Pandemi Tak Diragukan Lagi, Upaya Pencegahan Rutin Dilakukan

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Taput - Satuan Brimob Polda Sumut melalui semua unsur di satuannya terus berupaya melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran terhadap Covid-19, guna melindungi masyarakat Sumatera Utara dari virus tersebut. 

Kali ini, melalui Subden KBR Gegana, Sat Brimob Polda Sumut kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah timur Ibukota Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Protokol dan Terminal Kota di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), hal itu bertujuan untuk menangkal penyebaran Virus Covid-19.

Dengan mengenakan APD dan mengendarai Toyota Hiace, personil Subden KBR Gegana Sumut lakukan penyemprotan disinfektan di semua lini, yang berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus tersebut.

Saat dikonfirmasi, Jumat (4/6/21), Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui pimpinan pelaksana Iptu M. Faisal mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan dengan menggandeng unsur 3 pilar, yakni TNI dan Pemkab Tapanuli Utara.


"Selain penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan himbauan dan membagikan Masker kepada masyarakat," terangnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna terhindar dari serangan wabah Covid-19.

"TNI-Polri dan Pemkab Kabupaten Taput terus bersinergi dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penyemprotan Disinfektan Skala Besar maupun Ops Yustisi atau K2RYD," kata Iptu M. Faisal.*

Atas dasar itulah, berbagai kalangan, baik masyarakat biasa maupun mereka yang kerap menyaksikan kontribusi Brimob Sumut di lapangan turut memberikan apresiasinya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button