Polres Klungkung Berhasil Ungkap Kasus Pencurian

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung -  Seijin kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wimoko, S.I.K.,M.H yang di dampingi Kanit lpda Gusti Lanang Nyoman Parwata, S.H berhasil mengamankan pelaku pencurian pada hari Senin, tanggal 7 Juni  2021 pukul 17.00 wita,  di Banjar Jelantik Koribatu, Desa Tojan, Kec / Kab Klungkung.

Berawal dari laporan polisi
LP-B/ 89  / VI /2021/ Bali /Res Klungkung, Tanggal 7 Juni 2021 tentang Pencurian yang terjadi di TKP pada hari Minggu tanggal 6 Juni 2021 sekira pukul 24.00 wita. di Warung Angkringan, Jalan Kenyeri IX No 2 Banjar Jelantik, Desa Tojan Kec / Kab Klungkung. 
 
Menurut keterangan Kasat Reskrim korban adalah KADEK NOPIA ARIANI S, prempuan, 31 Tahun, Swasta alamat Br. Jelantik Koribatu, Desa Tojan, Kec Kab Klungkung.

Dari  saksi I GEDE KUSUMA WIJAYA, laki laki, 27 Tahun, Swasta alamat ; Banjar Jelantik Koribatu, Desa Tojan, Kec / Kab Klungkung.
2. GUSTI LANANG, Laki laki, 27 Tahun, Perawat alamat ; Desa Kamasan, Kec/Kab Klungkung.

Menurut penjelasan saksi yang juga korban ,awalnya pada hari minggu tanggal 6 Juni 2021 sekira pukul 18.00 wita. Teman teman datang ke warung angkringan saya di Jalan Kenyeri IX No 2 Br Jelantik Desa Tojan, Kec / Kab Klungkung, untuk merayakan ulang tahun saya.

Kemudian pada pukul 24.00 wita Ryan Setiawan meminjam HP Vivo V15 Pro milik saya. Setelah pukul 01.30 wita Ryan Setiawan mengembalikan HP saya kemudian HP tersebut saya taruh di meja warung angkringan tersebut.

Kemudian saya pergi mengantar teman saya pulang ke Sampalan dan setelah Balik ke warung angkringan HP saya tersebut sudah tidak ada, HP Merk VIVO V15 PRO. 
Kerugian sekitar Rp. 5 .000.000,- ( lima Juta Rupiah).


Kasat Reskrim dan tim opsnal
Berdasarkan laporan masyarakat tersebut yang dipimpin oleh Kanit I IPDA GUSTI LANANG NYOMAN PARWATA,SH. Melakukan serangkaian penyelidikan dengan mengintrogasi saksi saksi diseputaran TKP dan akhirnya penyelidikan mencapai titik terang dugaan pelaku merupakan teman korban. 

Akhirnya pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 sekira pukul 17. 00 wita pelaku diamankan di rumahnya di Banjar Jelantik, Desa Tojan, Kec / Kab Klungkung.

Setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan menyimpan HP tersebut di Bawah Pohon jalan Sedap Malam Kec / Kab Klungkung. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Klungkung guna mendapatkan proses lebih lanjut. 

"Pelaku  l PUTU RYAN SETIAWAN, 21 Tahun, Laki laki, Hindhu, Pelaajar/ Mahasiswa, Alamat : Dsn Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Kec / Kab Klungkung sudah kita amankan beserta barang buktinya, Hp STNK dan SPM Scoopy " Jelas Kasat Reskrim .

(Agung DP/Iskandar)







TerPopuler

> Whatsapp-Button