Polsek Batui Gagalkan Rencana Aksi Tawuran Sekelompok Remaja

Rabu, 09 Juni 2021, 14:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Sejumlah remaja di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, diamankan Polisi lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran, Selasa malam (8/6/2021).

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, S.H. mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga, bahwa sejumlah remaja dari Desa Nonong akan melakukan aksi tawuran dengan remaja lainnya dari Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.

"Anggota yang saat itu sedang patroli langsung mencegat dan menghentikan para remaja dari Desa Nonong di Kelurahan Sisipan," ucap Iptu Yoga.

Para remaja itu selanjutnya, kata Iptu Yoga, diamankan ke Mapolsek Batui untuk didata dan diberikan pembinaan, serta juga diharuskan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

"Remaja yang diamankan sebanyak tujuh orang bersama tiga unit sepeda motor," ungkap Iptu Yoga.

Iptu Yoga juga menjelaskan, bahwa peran orang tua dinilai penting dalam mengawasi anak-anaknya dalam setiap pergaulan. Hal itu demi menghindari terjadinya penyimpangan, hingga kenakalan remaja.

"Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa salah langkah, salah bergaul," imbaunya.

Perwira berpangkat dua balak ini pun mengimbau para generasi muda di wilayah hukum Polsek Batui agar menjauhi aktivitas melenceng, baik mabuk minuman keras, narkoba, tawuran dan kegiatan lain yang dapat merusak masa depan.

"Kami harap tidak ada yang terlibat kenakalan remaja. Lakukan kegiatan positif," tutup Iptu Yoga.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler