Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Tapsel Rutinkan Operasi Yustisi Gabungan

Sabtu, 05 Juni 2021, 6/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama tim gabungan terus lakukan operasi yustisi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tapanuli Selatan.

Kegiatan ini sengaja rutin digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapsel No.49 Tahun 2020.

Operasi kali ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP Sofyan Helmi Nasution, S.H., yang diwakili Perwira Pengendali (Padal) Iptu A. Simanullang, S.H., dengan didampingi Iptu Suhardi dan personil gabungan dari Pemkab Tapsel.

Sebelumnya, Padal Iptu A. Simanullang memimpin Apel Keberangkatan Personil gabungan di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Jumat (9/04/21). 

Diketahui, kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan di Jalinsum, Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, dengan menyasar para pengendara maupun masyarakat yang melintas di lokasi. 


"Kepada seluruh personil agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis dengan membiasakan 3S, yakni Senyum, Sapa dan Salam. Kemudian, jangan lupa tetap menjaga keselamatan masing - masing," tutur Iptu A. Simanullang. 

Dibawah kendali Padal Iptu A. Simanullang, Tim gabungan seperti biasa memberikan himbauan  kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan.

Dalam kegiatan ini, personil gabungan masih menemukan masyarakat yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu pihaknya harus menindak para pelanggar proses dengan cara memberikan teguran lisan dan tertulis. 

Kali ini, petugas berhasil menindak dan memberikan teguran tertulis kepada 30 orang pelanggar prokes, dan sebanyak 50 teguran lisan juga dilayangkan ke warga. 

Selain menghimbau dan melakukan penindakan terhadap pelanggar prokes, personil gabungan juga membagikan masker untuk masyarakat yang tidak menggunakannya. Sebanyak 50 Pcs dibagikan, hal itu sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button