Satuan Sabhara Polres Gowa Eksis dan Intens Menggelar Patroli Dialogis

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Kegiatan patroli malam Tim 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dengan mengelar patroli mobile Blue light ini di pimpin oleh Kasubnit Tim 02 Turjawali Aiptu Rahman Karim, Senin (07/06/2021) malam.

Kasubnit Tim 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa Aiptu Rahman Karim saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa patroli yang digelar ini untuk menjaga keamanan dan berorientasi utama pada himbauan protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Adapun beberapa lokasi patroli yang telah di sasar, yakni di Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung, Jalan Masjid Raya, Jalan Tun Abd Razak dan beberapa ruas jalan yang dianggap rawan tindak kejahatan pada malam hari.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personil Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa mendapati sekumpulan anak muda yang masih beraktifitas di luar rumah dengan tidak menggunakan masker, kemudian diberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.

"Usai dilakukan pemeriksaan, para remaja tersebut di minta untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing," ujar Kasubnit. 

"Untuk mengindari tindak kejahatan pada malam hari, selain berpatroli, Unit Turjawali dalam hal ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas pada malam hari," lanjut Kasubnit. 

Ditempat terpisah, Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi, S.H. mengatakan, "dengan rutinitas patroli blue light yang kami lakukan, akan selalu mampu memberikan pelayanan kemanan kepada masyarakat, sekaligus dapat mengedukasi masyarakat terkait bahaya penyebaran virus Corona di Kabupaten Gowa," ujar Kasat.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button