Segala Upaya Dilaksanakan Demi Zona Hijau, Itu Harapan Polres Karangasem

Rabu, 09 Juni 2021, 6/09/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Satuan Binmas Polres Karangasem tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini, Selasa (8/6/2021). 

Kasat Binmas Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila, bersama KBO Sat Binmas Iptu Ni Ketut  Widiastini dan Banit Binmas Bripda Padang Wiguna melaksanakan kegiatan memberi himbauan dan mengajak para pedagang dan pengunjung Pasar Amlapura Karangasem disiplin terapkan protokol kesehatan.

Himbauan ini dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, sebagaimana Perbup No. 42 tahun 2020, untuk selalu menerapkan Prokes dengan melaksanakan  3 M,  yaitu  menjaga jarak , memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir, itu menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh masyarakat dimasa pandemi Covid 19, tujuannya adalah untuk cepatnya Karangasem masuk dalam zona hijau, sehingga dapat mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dikonfirmasi Mitra Humas, Kasat Binmas mengatakan, "kegiatan himbauan pendisiplinan warga masyarakat terus menerus kami dengungkan ke warga masyarakat. Kali ini kami laksanakan di Pasar Amlapura Karangasem. Dan setelah ini, kami bersama KBO Binmas dan anggota meluncur memberi himbauan kepada warga masyarakat di pasar Karangsokong Karangasem," terangnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas menjelaskan, "terkait pelaksanaan Vaksinasi secara massal, kami akan sasar untuk memberikan himbauan bagi warga yang sedang mengantri untuk divaksin, hal ini perlu kami sampaikan agar masyarakat semakin sadar betapa pentingnya kita divaksinasi dalam masa pandemi ini," tegasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi masal yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten, yang dilaksanakan di Banjar Banjar di wilayah Kabupaten Karangasem, dalam rangka  mendukung Program Pemerintah untuk pencapaian 100 % masyarakat sudah tervaksin, mengingat diakhir bulan Juni atau awal bulan Juli 2021 ini , Pemerintah Propinsi Bali berencana akan membuka Pariwisata Bali secara Internasional.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button