Si jago Merah Beraksi, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar

Tuesday, June 1, 2021, 12:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah terjadi di Desa Cemerlang Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 14.30 Wita. 

Kali ini, Si Jago Merah melalap satu rumah warga di Desa Cemerlang, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, hingga rata dengan tanah. 

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia mengungkapkan, berdasarkan keterangan seorang saksi Lukman ketika peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah yang diketahui bernama Dwi Nur Amar Ma'ruf sedang tidak berada di rumahnya. 

"Saat itu saksi sedang berada di sawah. Kemudian mendengar suara ledakan dari belakang rumah korban. Bahkan disertai dengan api yang telah membesar," ungkap AKP I Nyoman Duni. 

Atas kejadian itu, kata Kapolsek, saksi Lukman langsung berlari memanggil warga sekitar agar membantu memadamkan Si Jago Merah yang semakin membesar dengan alat seadanya. 

"Warga sudah berusaha. Bahkan menggunakan mesin pompa air, namun api semakin besar dan menghanguskan se isi rumah," kata Kapolsek Lamala. 

Mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini menyebutkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 Wita, kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 200 Juta. 

"Dugaan sementara, kebakaran berasal dari belakang rumah milik korban yang terdapat bahan bakar berupa solar, tiner, dan mesin pencuci motor," tutur  AKP I Nyoman Dunia.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler