Sidang Pleno I GMKI Cabang Bacan Sukses Dilaksanakan

Kamis, 10 Juni 2021, 6/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan telah melakukan Sidang Pleno I (SP) di Student Center GMKI Bacan, Halmahera Selatan (Halsel), pada hari Rabu 09 Juni 2021.

Ketua Cabang GMKI Bacan Beatrich Nara, saat dihubungi awak media Kamis (10/06/21) memaparkan beberapa poin-poin penting mengenai perjalanan GMKI selama satu periode ke depan. 

"Sidang Pleno I yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk kerja-kerja organisasi, yang menentukan arah organisasi selama dua tahun ke depan. Oleh karena itu, forum Sidang Pleno I ini harus dioptimalkan secara baik dan bertanggung jawab, agar dapat melahirkan program dan kebijakan yang kontekstual, realistis dan dapat diimplementasikan," ucap Beatrich. 

Di era modern dan tantangan pandemi Covid-19 saat ini, jelas Beatrich, memang mengharuskan untuk berfikir kritis, kreatif, inovatif dan mandiri. 

"GMKI Cabang Bacan harus melakukan tindakan strategis yang lebih nyata dalam tiga medan layan, yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat," jelasnya. 

Diakhir Beatrich mengatakan, bahwa GMKI Bacan juga harus selalu menciptakan kader-kader yang berjiwa Oikumenisme dan Nasionalisme, sebagai bentuk kehidupan berbangsa, dan bernegara.*

(Jeffri) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button