Sinergitas Terjalin Koramil 0820/04 Bantaran Dengan Pemdes Tempuran

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, Serka Fachturrahman Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran melaksanakan serbuan teritorial berupa kegiatan Karya Bhakti pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 15 meter bersama masyarakat di Dusun Triwung, Desa Tempuran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo. Jum'at (4/6/2021).

Kapten Arh Ari Bonanto selaku Danramil 0820/04 Bantaran saat dikonfirmasi oleh Tim Liput Pendim 0820 di Makoramil 0820/04 Bantaran mengatakan bahwa pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin erat.

"Bersama rakyatlah, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini," kata Kapten Ary Bonanto.
                            

Menurutnya, melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila.

"Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak sekali kebersamaan antara prajurit Koramil 0820/04 Bantaran dengan masyarakat Dusun Triwung Desa Tempuran Kecamatan Bantaran," ungkapnya.

Ditempat berbeda, Alisat Kepala Desa Tempuran memberikan apresiasi kepada personil Koramil 0820/04 Bantaran yang telah membantu warganya dalam pembangunan plengsengan.

"Semoga kedepannya hubungan ini semakin erat dan apabila ada permasalahan permasalahan dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan bermanfaat," pungkas Kades Tempuran.*

(Taufiq)

Sumber  : Pendim 0820 Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button