Syawaludin Harahap, S.Pd.I : Kita Selaku Kader, Harlah Pancasila Momen Menjaga Kebhinnekaan

Selasa, 01 Juni 2021, 6/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 dan ditetapkan sebagai tanggal merah atau hari libur nasional.

Hal itu dikatakan Danton PAC Pemuda Pancasila Psp Selatan melalui Syawaluddin Harahap, S.Pd.I. kepada media ini, Selasa (1/6/2021).

Syawaluddin selaku kader Pemuda Pancasila menegaskan, dimana dengan Hari lahir Pancasila yang bertepatan jatuh pada tanggal 1 Juni mengusung tema, "Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh".

"Pancasila adalah ideologi dan dasar bagi Negara yang kita cintai ini. Berdasarkan sejarahnya, Hari Lahir Pancasila menjadi peringatan momen lahirnya Pancasila, yang berasal dari pidato Soekarno mengenai rumusan dasar negara dalam sidang BUPKI 1 Juni 1945," terangnya. 

Syawal juga menambahkan, meskipun di tahun ini masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19, hal itu menyebabkan berbagai kegiatan harus dilakukan secara terbatas. 

"Walaupun demikian, sudah sepatutnya hal ini tidak menyurutkan semangat kita untuk terus mengobarkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya dalam kehidupan bermasyarakat," tutup Syawaluddin.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button