Taman Budaya Amir Hamzah di Langkat Tak Terurus, DLH Kurang Perhatian

Thursday, June 17, 2021, 23:30 WIB
Oleh raiyan
Panggung Keong yang besar terkesan sudah tak berfungsi


SNIPERS.NEWS | Langkat - Taman merupakan tempat yang biasa dipakai untuk bermain dan  rekreasi dan sudah seharusnya dijaga dan dirawat kelestariannya, agar bisa menambah keindahan tempat tersebut.

Tetapi beda halnya Taman Budaya Amir Hamzah yang terletak di Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, tepatnya di belakang rumah dinas Bupati Langkat tampak terlihat pemandangan yang tak sedap dipandang mata. 

Pantauan awak media ini di lokasi Taman Budaya Amir Hamzah, Rabu (16/6/2021 ), terlihat Panggung Keong besar yang sudah lama tak terpakai, lokasi taman dengan rumput yang tumbuh tinggi, ranting - ranting kayu yang berserakan serta pohon-pohan yang rindang tanpa terawat.


Tampak Tugu Taman Budaya Amir Hamzah yang seperti usang


Disisi lain, saat awak media ini bertanya dengan pedagang yang berada di lokasi Taman Budaya Amir Hamzah mengatakan, bahwa keadaan taman tersebut sudah lama tak di urus dengan baik.

"Padahal dulu Taman ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar untuk berolah raga karena ada fasilitasnya, masyarakat juga sering beraktifitas jalan santai seperti jalan keliling lapangan, karena lokasinya adem banyak pepohonan," ungkapnya.

Selain itu juga, ada fasilitas bermain anak walau tak banyak, tapi sekarang itu hanya tinggal kenangan saja dan hampir semua para pedagang juga sudah pasrah dengan keadaan ini.

"Sekarang lokasi Taman ini hanya tinggal di kunjungi para muda mudi yang sedang santai dengan pasangan masing - masing," ujarnya. 

Di sisi lain, seorang Tokoh Pemuda di Langkat yang tak mau di sebut namanya berharap, agar Pemkab Langkat dapat memperhatikan dan bisa kembali merawat melalui dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) dan jangan hanya tutup mata.

"Kami berharap muda mudi Kabupaten Langkat juga bisa membantu Pemkab, untuk bisa berkreasi melestarikan lokasi Taman Budaya Amir Hamzah dengan menciptakan kreasi seni dengan fasilitas yang ada," harap tokoh pemuda tersebut.*

(Raiyan) 

TerPopuler