Vaksin Sinovac Tiba di KNIA, Brimob Sumut Lakukan Pengamanan dan Pengawalan

Kamis, 10 Juni 2021, 6/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Sebanyak 800 Dosis Vaksin Covid-19 kembali tiba di Bandara Kualanamu Internasional Deli Serdang.

Kedatangan Vaksin tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat oleh Personil Brimob, yang dikawal mulai dari Bandara hingga ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/6/21). 

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono yang memimpin langsung pengawalan Vaksin Covid-19 menjelaskan, Pengamanan dilakukan oleh pihak Brimob yang diminta khusus untuk mengawal dari Bandara Kualanamu hingga ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

"Kami sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke tempat penyimpanan vaksin, yakni di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumut," ujar Kompol Heriyono.


Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara sampai ke lokasi yang sudah ditentukan.

Tak hanya itu, penjagaan ketat dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan ke wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.  

"Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara pihak terkait, Pemerintah Daerah dan Satgas Covid-19," terangnya.

Menurunkan 1 SSR personil Detasemen Gegana dengan persenjataan lengkap, Vaksin tiba di Terminal Cargo Bandara KNIA pada pukul 10.15 Wib, dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provsu Jalan Prof. HM. Yamin pada pukul 11.40 Wib.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button