Wakapolres Tapsel Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melalui Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 di dua daerah di wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Senin siang (7/6/2021) sekira pukul 14.00 Wib ini turut dihadiri Pasiter Kodim 0212/TS Kapten Inf. Adenan Pane, Juru Bicara Covid-19 Tapsel Sofyan Adil, Kepala UPT RSUD Tapsel Sipirok dr. Firdaus Batubara, Kepala UPT RSUD Paluta dr. Anita Syafrid dan PJU Polres Tapsel.

Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap saat memberi arahan menyampaikan, bahwa Rakor ini diharapkan untuk menjalin kerjasama dan akselerasi dalam menangani Covid- 19 di wilayah hukum Polres Tapsel, sehingga dapat menangani semaksimal mungkin penyebarannya. 


Kemudian Pemerintah dan Dinas terkait diharapkan menyiapkan rencana strategis. Satgas Covid dan Dinas Kesehatan yang tepat dalam penangan Covid -19 bersama TNI dan Polri.

Pemerintah, TNI dan Polri diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai penangan Covid - 19.

"Mari melaksanakan implementasi penangan Covid- 19 melalui Vaksin yang diberikan terhadap masyarakat," ujar Wakapolres Tapsel.

Rakor ini juga menyajikan pemaparan oleh Kabag Ops Polres Tapsel AKP Abdi Abdullah, S.H., terkait upaya dari Polres Tapsel dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel.

Lalu dilanjutkan pemaparan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunissa dan Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr. Sri Prihatin N Harahap.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button