Walikota Sidimpuan Undang Unsur Forkopimda Pada Agenda SFKDM 2021

Tuesday, June 8, 2021, 14:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. membuka Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Padangsidimpuan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan ini sendiri mengangkat tema "Peranan Pemuda Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan".

"15 bulan kita sudah mengalami pandemi Covid, posisi Padangsidimpuan mulai akhir Maret-Mei 2021 dalam keadaan yang sangat mengkhawatirkan, yang sudah terkonfirmasi saat ini sebanyak 26 orang dan yang meninggal dunia hingga hari ini 31orang. Saat ini sedang dilaksanakan pemulasaran Covid-19 di RSUD Padangsidimpuan," ujar Irsan. 

"Satgas Covid-19 Kota Padangsidimpuan juga akan melarang penyelenggaraan Pesta Pernikahan. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga akan mengikuti peraturan Gubernur Sumatera Utara," ucap Irsan. 

Walikota menyebut, meskipun kebijakan tersebut tidak populer, pemerintah akan tetap memberlakukannya, karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. 

Walikota berharap, agar peserta sosialisasi menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan, "kita semua yang ada di ruangan ini menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. 

Hadir dalam acara tersebut Walikota Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Arwin Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan CPM Kapten Ongku Siregar, Ketua MUI Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan, Sekdako Letnan Dalimunthe,W Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syahril, mewakili Kajari Padangsidimpuan, para Asisten, Staf Ahli, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan se-Kota Padangsidimpuan.*

(Iwan)

TerPopuler