Warga Sumberbendo Terima BLT-DD Tahap 2

Saturday, June 26, 2021, 16:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo salurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT- DD) tahap dua bulan Februari tahun 2021 untuk 60 Kepala Keluarga (KK) di Balai Desa Sumberbendo, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Kepala Desa (Kades) Sumberbendo, Kasipem Kecamatan Sumberasih Sahri S.Sos, Babinkamtibmas Sumberbendo Bripka Rudianto, pendamping desa, serta perangkat Desa Sumberbendo.

Pj. Kepala Desa Sumberbendo Abdur Rohman, S.Sos  menyampaikan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dimasa pandemi virus corona (Covid-19) ini.
                             

Sementara itu, Kasipem Kecamatan Sahri S.sos, menyampaikan kepada warga Desa Sumberbendo untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak fisik, dan jangan berkerumun.

Terlihat antusias warga Desa Sumberbendo sebagai penerima terlihat di lokasi penyaluran BLT DD yang di dominasi oleh lansia.

Lebih lanjut Pj. kades Sumberbendo Abdur Rahman, S.Sos mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD Desa Sumberbendo ini berupa uang tunai senilai Rp 300.000 tahap dua untuk bulan Februari 2021.

“Alhamdulilah pendistribusian BLT - DD tahap dua untuk bulan Februari 2021 sebesar 300 ribu berlangsung aman, lancar dan kondusif," ungkapnya.

Abdur Rahman berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya Pj. Abdur Rahman menghimbau dan mensosialisasikan tentang PPKM serta protokol kesehatan pada masyarakat khususnya Desa Sumberbendo agar tetap menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Melakukan Pshycal Distancing dan terapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19).*

(Tofa)

TerPopuler