5 Ton Beras Polri Disalurkan Untuk Masyarakat Yang Tidak Mampu Dan Terdampak Covid 19

Selasa, 20 Juli 2021, 7/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menyalurkan 5 ton beras cadangan Polri yang disalurkan melalui bulog untuk masyarakat yang tidak mampu akibat dampak covid 19 melalui Bhabinkamtibas yang ada di masing-masing Polsek Jajaran.

Secara simbolis, Kapolres Buleleng menyerahkan beras Polri kepada Polsek jajaran di halaman Mapolres Buleleng pada hari ini Selasa (20/7/2021) pukul 09.00 Wita, yang diterima langsung Kapolsek untuk didistribusikan / disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu. 

5 ton beras cadangan Polri ini kemudian dikemas menjadi 5 kilogram dan masing-masing Polsek melalui Bhabinkamtibmas nya wajib menyalurkan sebanyak 100 bingkisan/paket. Selain beras secara swadaya, Polres Buleleng juga menyisipkan 1 kilogram minyak goreng, sehingga menjadi satu kesatuan dengan beras Polri.  

Kapolres mengharapkan, agar betul betul bingkisan paket ini disalurkan sesuai dengan daftar nama yang sudah diinvetarisir sebelumnya, dan secepat mungkin di-distribusikan karena merupakan atensi Kapolri. Dimana dimasa pandemi dengan status PPKM Darurat Covid 19 adanya pembatasan kegiatan masyarakat dengan adanya pembagian sector esensial dan kritikal tentu membatasi kegiatan ekonomi dan kegiatan sosial masyarakat, sehingga sangat berdampak bagi masyarakat yang tidak mampu dan memerlukan bantuan.


Serta dalam pendistribusian beras Polri betul-betul dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ada tumpeng tindih dengan program-program sosial pemerintah pusat dan daerah yang sudah berjalan dengan baik, diupayakan pembagian beras Polri ini tepat sasaran dan tepat momentnya, sehingga dapat membantu masyarakat. 

"Dengan adanya pendistribusian beras Polri ini, diharapkan dapat berkontribusi dan meringankan beban masyarakat," ucap Kapolres.

"Sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid 19, agar mencegah mewabahnya Covid 19 dan juga mengurangi masyarakat terkonfirmasi Covid 19, bersama kita bisa melaluinya," imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button