Anggota Kodim Bangli Kawal Tenaga Medis melaksanaan Serbuan Vaksin Nasional di Wilayah Binaan

Senin, 19 Juli 2021, 7/19/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti


SNIPERS.NEWS | Bangli - Dalam rangka serbuan vaksin Nasional sesuai program Pemerintah, gerakan vaksin serentak terus digencarkan diwilayah masing masing.

Seperti hari ini Senin 19 Juli 2021 Babinsa Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Sertu Wayan Juni Pascaya melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi serentak, bertempat di SMK 3 Kintamani Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Sejumlah 389 orang warga desa umur 12 tahun ke atas melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di SMK 3 Kintamani Kecamatan Kintamani dengan 10 orang petugas tenaga medis dari UPT  Puskesmas Kintamani II yang dikoordinir oleh dr. Nyoman Pranoto M.Kes.

Kegiatan Vaksinasi serentak bagi siswa menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

Saat dikonfirmasi Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P menyampaikan kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. 


"Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," ujarnya.

"Dari tahap awal, agar dihimbau kepada  peserta yang mendapat undangan untuk dilaksanakan Vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksin oleh pihak petugas dan juga selalu tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Dandim

Ditambahkan Dandim, pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Kodim 1626/Bangli terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid- 19 yang saat ini masih belum berakhir.

Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Vaksin ini, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin diwilayah Desa Dausa, kecamatan Kintamani,Kabupaten Bangli.

"Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 3 M," pungkas Dandim.

Selain melaksanakan pengawalan vaksin anggotanya juga hari ini membagikan obat kepada warga yang Isolasi Mandiri di Desa Songan B.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button