Babinsa Kodim 1626/Bangli Distribusikan Obat Gratis Bagi Pasien Isoman

Senin, 19 Juli 2021, 7/19/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Sesuai Instruksi Komando Atas dalam membantu warga sebagai langkah nyata kali ini TNI mendistribusikan obat gratis kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 oleh anggota Kodim 1626/Bangli melalui Babinsanya. Senin (19/07/2021).

Sesuai perintah dari pemerintah pusat bahwa obat gratis untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dirumah harus didistribusikan dan berkoordinasi dengan pihak kesehatan agar obat tersebut tepat sasaran.

Sementara itu Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terlibat aktif untuk pendistribusian obat gratis bagi mereka yang sedang isolasi mandiri (Isoman). Dengan harapan yang Isoman agar cepat sembuh dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 meluas.

"Kami perintahkan kepada Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli agar tetap jaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat mendistribusikan obat bersama petugas puskesmas pada saat pendistribusian jangan sampai petugas dan babinsa juga ikut terpapar Covid-19", ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, Mereka yang mendapat obat adalah yang tidak bergejala dan bergejala ringan dengan macam obat ada perbedaan yang bergejala dan tidak bergejala agar warga yang isoman segera sembuh dan mereka kembali beraktvitas," T
tutup Dandim.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button