Babinsa Koramil 0820/26 Tegalsiwalan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya

Minggu, 11 Juli 2021, 13:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dengan meningkatnya penyebaran virus Corona, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, Kapten Kav. Juhari kerahkan seluruh Personel  Koramil 0820/26 Tegalsiwalan.

Salah seorang anggota tersebut adalah Serda Harmanto, yang diperintahkan melaksanakan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi terhadap warga Desa Sumberbulu yang berjumlah 185 orang serta 135 orang warga lainnya.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Minggu (11/7/2021).

Giat tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Sumberbulu, Babinkantibmas Polsek Tegalsiwalan, Kades Desa Sumberbulu beserta Perangkat dan Nakes Kecamatan Tegalsiwalan.

"Bahwa ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada 320 warga Sumberbulu," ujar Kapten Juhari.
                            

Menurutnya, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan harapan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif.

Sementara itu, Babinsa Ramil /26 Serda Harmanto menambahkan, ia berharap pandemi ini segera berahir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit.

"Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan  5 M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas)," papar Serda Harmanto.

Adapun rangkaian dalam pelaksanaan Vaksin mulai dari Pendaftaran/Registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil skrening langsung menuju ruang vaksinasi.*

(Taufiq/Cakra)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo

TerPopuler