Bedah Rutilahu, Serda Suhedi Sang Inspirator, Begini Ceritanya

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kiprah Babinsa Bulang Serda Suhedi beserta beberapa anggota Koramil 0820/19 perlu di acungi jempol, pasalnya, Bintara Bina Desa (Babinsa) ini sangat peka terhadap situasi warga binaannya.

Pantauan media Snipers.News dilokasi, kepekaan sosial tersebut di aplikasikan dengan membedah rumah salah satu warga yang tidak layak huni.

Menurut Serda Suhedi, dirinya melihat salah satu rumah warga yang bernama Sulaiha (29), warga RT.07/RW.04 Desa Bulang, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo kondisinya sangat memprihatinkan.
                           

"Kami langsung koordinasi dengan Sekretaris Desa Bulang Samsul beserta anggota Koramil 0820/19 lainnya, tentu seijin Komandan Koramil Gending untuk melaksanakan giat bedah RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni)," kata Serda Suhedi, Selasa (6/7/2021).

Masih kata Serda Suhedi, pengerjaannya sampai saat ini sudah mencapai 30% dari target selesai. "Kami mulai pengerjaan ini sejak hari Senin, 5 Juli 2021 kemarin dengan bergotong royong bersama warga sekitar," terangnya.

Bicara sumber dana, Serda Suhedi menyebutkan jika dana yang diperoleh hasil dari bantuan warga yang di pelopori oleh Sekretaris Desa Bulang (Pak Carik Samsul) dan patungan dari anggota Koramil 0820/19 Gending.

"Alhamdulillah, warga binaan kami sangat kompak dan peduli kepada kaum duafa, insyaallah dalam waktu dekat pengerjaan Rutilahu ini segera selesai dan bisa di tempati kembali oleh Ibu Sulaiha," tandas Serda Suhedi.*

(Taufiq)

Sumber  : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button