Bentuk Kepedulian Polisi, Ipda Ally Murtado Kembali Bagikan Nasi Kotak ke Warga

Senin, 19 Juli 2021, 7/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Selama Pandemi, Kasubsektor Toili Barat Ipda Ally Murtado tak pernah bosan untuk berbagi kepada warga yang terpapar Covid-19, bersama Personil membagikan nasi kotak kepada warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoma) di Wilkumnya.

Selain membagikan nasi kotak kepada warga yang terpapar Covid-19, dirinya juga menempelkan Sticker himbauan zona merah di rumah warga yang terpapar, agar tetangga dan tamu tidak berkunjung ke rumah warga yang dalam masa pemulihan (Isoma-red). 

Ipda Ally Murtado juga menyampaikan kepada warga yang terpapar Covid-19, agar selalu menjaga pola hidup sehat dan tidak berkeliaran di lingkungannya, agar Covid-19 tidak menular kepada keluarga dan orang lain. 

"Sesuai dengan program pimpinan tertinggi tak henti-hentinya berbagi kepada warga yang terpapar Covid-19, untuk mengurangi beban warga yang tidak punya penghasilan tetap," ucap Mantan Kasi Propam polres Banggai.

Dalam apel pagi juga Kasubsektor Toili Barat sering menyampaikan kepada personilny melalui Babinkamtibmas, agar selalu mengutamakan  humanis kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas di desa binaannya masing-masing. 


Ia juga meminta agar personilnya bisa bekerjasama yang baik dengan petugas gugus tugas dalam pencegahan dan pengawasan  pemutusan mata rantai Covid-19. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan lakukan pemutusan Covid-19. Maka, mari kita meningkatkan pola hidup sehat dan patuhi prokes. Peran penting dari masyarakat juga sangat penting melakukan pemutusan mata rantai covid-19 yang belum usai ini," ujar Ipda Ally Murtado. 

Nurdin (Om Conden), salah seorang warga Toili Barat juga sangat mengapresiasi kegiatan yang kerap dilakukan Ipda Ally Murtado bersama anggotanya, yang selalu perhatian dan peduli kepada warga yang ada di wilayah hukumnya.

"Sebagai umat yang beragama, kita dianjurkan sering berbagi, apa lagi warga yang terpapar Covid-19. Kita patut berikan apresiasi kepada Ipda Ally Murtado dan anggotanya, atas apa yang sudah dilakukan kepada mereka (warga-red) yang saat ini sedang laksanakan Isoman," ujar Nurdin.

Ipda Ally juga menyampaikan kepada warga, bahwa pentingnya pengawasan kepada anak-anaknya dalam pergaulan yang serba modern, dan tidak memberikan kendaraan untuk digunakan yang masih di bawa umur.

"Sudah banyak yang jadi contoh, kecelakaan sering terjadi dimana-mana. Itu semua faktor kelalaian orang tua dalam mengawasi Putra-putrinya yang masih di bawa umur," tutur Ipda Ally Murtado.*

(Yudi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button