Bentuk Sinergitas, TNI-Polri dan Puskesmas Toili Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Minggu, 04 Juli 2021, 7/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Tim gabungan TNI-Polri dan Puskesmas Toili II bersinergi melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat. 

Upaya pencegahan itu dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik, lokasi perbelanjaan dan rumah-rumah ibadah, Sabtu (3/7/2021). 

"Penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat," ucap Kapolsek Toili AKP Candra, S.H. 

Selain penyemprotan, petugas gabungan juga melakukan Operasi Yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5 M, hingga membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan Pasar Unit 11, Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili. 


"Kami menindak 17 pelanggar prokes dan membagikan 150 lembar masker gratis kepada pengendara," jelas AKP Candra. 

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan mengajak warga dan pengguna jalan agar selalu menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari virus korona. 

"Sinergitas ini adalah wujud kehadiran kami dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi," ungkap AKP Candra.

Kapolsek Toili juga memerintahkan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Toili agar selalu berperan aktif dalam pemantauan dan pengawasan Prokes kepada warga di Desa binaannya masing-masing.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button