Bersama Tim Gabungan, Polres Banggai Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021, 7/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Personel gabungan Polres Banggai, Sat Pol-PP dan Dinas Kesehatan menggelar operasi yustisi di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, tepatnya di depan Mapolsek Luwuk, Selasa (6/7/2021).


Dalam operasi yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata, S.H. itu, tim gabungan melakukan tindakan tegas dengan langsung mengambil sample swab terhadap masyarakat atau pengguna jalan yang ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


“Operasi yustisi kemarin terdapat 10 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung menjalani tes swab antigen di tempat,” ungkap AKP Laata kepada awak media, Selasa (7/7/2021).


AKP Laata ini menjelaskan, tindakan ini dilakukan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama selalu memakai masker saat berada di luar rumah. Melalui kebijakan ini, diharapkan nantinya warga selalu memakai masker dan menjaga jarak.



“Mudah-mudahan dengan swab antigen di tempat ini, akan memberikan efek jera kepada mereka yang masih abai terhadap prokes,” ucap AKP Laata.


Menurut AKP Laata, tes cepat antigen ini memiliki hasil yang lebih akurat hingga 80 persen dan hasilnya pun cepat untuk diketahui, waktunya tak kurang dari satu jam.


“Kegiatan seperti ini akan dilakukan juga di lokasi keramaian, seperti warkop, cafe dan lokasi wisata. Tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19,” sebut AKP Laata.


AKP Laata menambahkan, peningkatan Covid-19 di Kabupaten Banggai saat ini meningkat sangat drastis, sehingga Polres Banggai dan Pemerintah Daerah terus bersinergi untuk menekan jumlah penyebaran dengan masif melakukan operasi yustisi.


“10 warga yang terjaring dan telah diambil sampel swab antigen hasilnya negatif. Uji swab ini digelar dalam rangka untuk tracing dan menelusuri penyebaran Covid-19,” tutur AKP Laata.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button