Bintara Remaja Dilibatkan Dalam Kegiatan Tracing

Kamis, 22 Juli 2021, 16:58 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS |Badung -  Bhabinkamtibmas Desa Sedang Aiptu I Made Puja bersama team kesehatan dari Puskesmas Abiansemal II dilibatkan dalam melakukan tracing atau pelacakan Covid-19 bersama Bintara Remaja yang di BKO di Polsek Abiansemal, Kamis (22/7). 

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., menjelaskan soal pelibatan Bintara Bemaja dan Bhabinkamtibmas, guna mempercepat proses tracing kontak erat pasien Covid-19 diwilayah hukum Polsek Abiansemal.

"Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja serta team kesehatan dari puskesmas ini sudah melalui serangkaian pelatihan sebelum diterjunkan untuk tracing. Training nya juga sudah dilakukan," kata Kompol Ruli.


Adapun Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah petugas dibawah naungan Polri yang bertanggung jawab ditingkat desa sampai dengan kelurahan dengan menjalankan fungsi preemtif.

Kapolsek Abiansemal mengatakan, untuk melakukan tracing Covid-19, kita bekerja sama dengan Puskesmas dan TNI serta aparat desa serta dibantu oleh bintara remaja dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Dalam hal ini sinergitas tugas dengan instansi lain sangat diperlukan sehingga tujuan dari pada pelaksanaan PPKM Darurat bisa tercapai dengan segera sehingga pariwisata dan perekonomian dapat pulih kembali," sebut Kapolsek Abiansemal.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler