Brimob Sumut Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Selasa, 20 Juli 2021, 7/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengurbankan puluhan ekor hewan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Lapangan Mako Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (20/7/21). Daging dari puluhan hewan ini nantinya dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dan juga para personel Brimob Polda Sumut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. mengatakan, pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

"Daging qurban ini juga nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan personil langsung yang akan berikan, ujar Kombes Suheru. 


"Melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka kita membatasi untuk masyarakat yang hendak menerima dengan menunggu di Mako, akan tetapi personil langsung yang mengantar daging kepada masyarakat tersebut," ungkap Kombes Suheru.

Tentunya, Brimob Sumut sebelumnya sudah lakukan pendataan masyarakat mana saja yang layak untuk menerima daging kurban agar semuanya tepat sasaran. 

"Dengan berkurban, kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas," pungkasnya.

Dari data yang dihimpun, untuk di Makosat sendiri, sebanyak 20 ekor lembu dan 12 ekor kambing dilakukan penyembelihan, sedangkan di Batalyon A sebanyak 8 ekor lembu, 3 ekor kambing, untuk Batalyon B sebanyak 31 ekor lembu dan 7 ekor kambing serta Batalyon C Pelopor sebanyak 7 ekor lembu dan 1 ekor kambing.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button