Bupati Tabanan Tak Henti Berdoa agar Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Selasa, 13 Juli 2021, 7/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kembali, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melakukan persembahyangan agar Indonesia pada umumnya dan terutama Tabanan mampu terbebas dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam kehidupan masyarakat.

Didampingi oleh  unsur terkait, Bupati Sanjaya melakukan persembahyangan di Pura Luhur Taksu dan Pura Luhur Pucak Petali, Penebel Senin, (12/7). Persembahyangan tersebut berjalan dengan khidmat, penuh harapan agar pandemi global ini cepat berakhir sehingga kehidupan berjalan normal kembali.

“Selain prokes yang ketat dan juga menjaga kesehatan dengan baik, sembahyang juga harus menjadi salah satu upaya yang kita lakukan sebagai umat beragama guna mencapai ketenangan batin. Sehingga tidak mudah merasa cemas dan tenang menghadapai semuai masalah," ujar Bupati Sanjaya usai melakukan persembahyangan.

Disamping itu, persembahyangan ini juga ditujukan untuk meningkatkan nilai spiritual diri sebagai umat beragama, sekaligus bentuk wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar apa yang kita harapkan dapat dikabulkan oleh Beliau, yakni pandemi Virus ini segera bisa berakhir.

Seperti yang diketahui, saat ini laju penyebaran kasus positif Covid-19 telah diupayakan dengan berbagai cara agar tidak mengalami peningkatan. Tabanan menjadi salah satu wilayah di Bali yang melakukan Pembatasan ketat di berbagai lokasi dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Selain itu, Tabanan juga menjadi salah satu Kabupaten di Bali yang menargetkan seluruh masyarakatnya untuk sudah melakukan vaksinasi di pertengahan bulan Juli ini, minimal tahap satu. Sampai saat ini Pemkab Tabanan telah menggalakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat terutama vaksinasi berbasis Banjar.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kerjasama masyarakat dalam penerapan PPKM yang sedang berlangsung, ia juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya Tabanan semakin tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 6M di manapun berada. Sehingga, problematika penyakit global ini dapat segera teratasi dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal, begitupula dengan stabilitas perekonomian dan pariwisata di Bali.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button