Dandim 1509/Labuha Ingatkan Personil Waspadai Banjir dan Covid 19 Saat Apel Gabungan

Senin, 05 Juli 2021, 15:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Mengawali awal bulan Juli, Kodim 1509/Labuha gelar apel gabungan dalam rangka silaturahmi dan evaluasi kinerja para personil.

Apel gabungan tersebut diselenggarakan di Makodim 1509/Labuha, Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (05/07/21). 

Evaluasi kinerja para personil di bulan Juni dan awal Juli menunjukkan kinerja yang bagus dimulai dengan saat persiapan kunjungan Pangdam XVI/Pattimura ke Bumi Saruma, kunjungan Menteri Maritim dan Investasi, Pembentukan Posko PPKM skala Mikro dan Vaksinasi Massal. 

Dandim 1509/Labuha pun mengapresiasi kinerja para Prajurit yang menunjukkan kedisiplinan, etos kerja dan bertanggung jawab saat mengerjakan perintah pucuk pimpinan, baik dari Mabes TNI, Mabesad dan Kodam XVI/Pattimura.


Dan tak lupa Dandim 1509/Labuha mengingatkan para personil untuk mewaspadai hujan dalam beberapa hari ini yang bisa menimbulkan banjir dan longsor. Data daerah yang rawan banjir segera diantisipasi dengan pihak desa maupun pihak terkait. 

"Terapkan protokol kesehatan, agar kita tetap terjaga dan terlindungi dari paparan Covid 19 yang semakin menunjukkan tingkat mengkhawatirkan. Kabupaten Halsel sendiri sudah banyak juga nakes yang terpapar, contoh terbaru nakes dari Puskesmas Gane Dalam dan RSUD Labuha," papar Dandim. 

"Jangan Bosan kita ingatkan keluarga untuk setiap saat menerapkan Protokol kesehatan, serta Vaksinasi demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan Lingkungan," paparnya kembali. 

Tak lupa Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han. mengingatkan para prajurit agar mewaspadai perkembangan cuaca yang berapa hari ini terus hujan.

"Biasanya hujan menimbulkan kerusakan, seperti banjir dan longsor. Antisipasi dan ajak Pemerintah Desa untuk mendata tepat potensi banjir dan longsor," pesan Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.*

(H.M)

TerPopuler