Dipilih Anggota DPRD, Rizky Yunanda Sitepu Menang Mutlak Pada Pemilihan Wakil Walikota Binjai Periode 2021-2024

Wednesday, July 21, 2021, 19:55 WIB
Oleh Berita

SNIPERS.NEWS | Binjai - Pemilihan Wakil Walikota Binjai yang dilaksanakan di lantai II Gedung DPRD Binjai, Rabu (21/7/2021) menghasilkan kemenangan mutlak untuk H. Rizky Yunanda Sitepu, S.T.P., yang merupakan Putra H. Ngogesa Sitepu, S.H., Bupati Langkat periode 2009-2019.

Pemilihan Wakil Walikota ini dihadiri oleh 2 Calon lainnya, yang keduanya merupakan Kader Partai Golkar, yakni H. Rizky Yunanda Sitepu dan H. Hamdani Syahputra.

Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Binjai melaksanakan Pemilihan Penetapan Wakil Walikota Binjai masa Jabatan 2021-2024. Dalam pemilihan ini, H. Rizky Yunanda Sitepu memperoleh nomor urut 1, sedangkan H. Hamdani Syahputra memperoleh nomor urut 2.

Dalam pencoblosan ini, H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T., dari Fraksi Golkar, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai dipercaya menjadi pemilih pertama dalam pencoblosan Pemilihan Wakil Walikota Binjai, masa jabatan 2021-2024.

Usai H. Noor Sri Syah Alam Putra, selanjutnya dilanjutkan Wakil Ketua Ahmad Azra'i dari Fraksi Gerindra dan disusul H. Syarief Sitepu dari fraksi PDI-P, yang melakukan pencoblosan selanjutnya, disusul anggota DPRD Binjai lainnya.

Penghitungan suara pemilihan Wakil Walikota Binjai masa jabatan 2021-2024 yang diisi oleh dua orang kandidat, yaitu H. Rizky Yunanda Sitepu dan H. Hamdani Syahputra, dimulai tepat pada Pukul 16.05 Wib.

Akhirnya, dari total jumlah suara yang ada, kandidat dengan nomor urut 1 H. Rizky Yunanda Sitepu, sah menjadi pemenang dalam pemilihan Wakil Walikota Binjai, masa jabatan 2021-2024. Dari jumlah total 29 suara, nomor urut 1, H. Rizky Yunanda Sitepu memperoleh 26 suara, sedangkan nomor urut 2, H. Hamdani Syahputra, S.Sos. hanya memperoleh 2 suara.

Sedangkan 1 suara dinyatakan tidak sah dan 1 lagi tidak hadir, jadi yang memilih 29 orang. Dengan jumlah tersebut, H. Rizky Yunanda Sitepu "SAH" dan menang mutlak serta menjadi pemenang dalam pemilihan Wakil Walikota  Binjai, masa jabatan 2021-2024. 

Kemenangan Rizky Yunanda Sitepu yang merupakan anggota DPRD Sumut, sudah diprediksi berbagai pihak. Karena selain mantan siswa SMA Negeri 3 Binjai, ia juga dirinya sudah mengetahui seluk beluk Kota Binjai. 

Walikota Binjai H. Amir Hamzah dalam sambutannya mengatakan, pemilihan dan penetapan calon Wakil Walikota Binjai berlangsung secara demokratis oleh anggota DPRD. 

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Rizky Yunanda Sitepu. Semoga Wakil Walikota Binjai terpilih dapat sejalan, seirama dengan visi misi, menuju Binjai lebih maju, berbudaya, religius," Kata Walikota Binjai. 

Sedangkan Ketua DPRD Binjai H. Sri Noor Alamsyah Putra, S.T. mengatakan, semoga Walikota dan Wakil Walikota nantinya bersinergi untuk membangun Kota Binjai kedepannya yang lebih baik.

Dan dengan perolehan suara yang dimenangkan oleh Rizky Yunanda Sitepu, menandakan pemilihan berlangsung terbuka untuk umum dan jujur dan rahasia.

Pada rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Binjai ini turut dihadiri Dandim Langkat Letkol. Inf. Wisnu Joko Saputro, Sekda Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., dan Ketua Bawaslu Ari, Kepala BNN serta para OPD, Camat dan Lurah se Kota Binjai.*

(Raiyan) 

TerPopuler