Gerai Vaksin TNI - Polri Yang Diselenggarakan Polres Tabanan Disambut Antusias Masyarakat

Senin, 19 Juli 2021, 7/19/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka mensukseskan vaksinasi massal Nasional, Polres Tabanan menyelenggarakan gerai vaksin TNI - Polri yang berlangsung di gedung Dewara Sanggulan Desa Banjar Anyar, Tabanan, Senin (19/7/21) pukul 08.00 wita.

Dalam pelaksanaan gerai vaksin tersebut Polres Tabanan menurunkan 4 orang vaksinator urkes Res Tabanan, 8 orang operator dan 6 orang vaksinator Puskesmas Kediri 1 serta menugaskan 32 Bintara Remaja BKO Polda Bali untuk memback up pelaksanaan vaksinasi.

Disamping itu pula, Personil Polsek Kediri termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Banjar Anyar yang dipimpin Kapolsek Kediri Kompol Fahmi Hamdani, S.I.K., P.SI., melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional melalui gerai vaksin TNI POLRI Polres Tabanan.


Gerai Vaksinasi ini akan terus berlanjut, sampai benar-benar masyarakat semua tervaksinasi, "kami selalu berkerja sama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional menuju Indonesia sehat, jika ada warga yang belum tervaksinasi mohon menyampaikan kepada bhabinkamtibmas setempat untuk bisa diteruskan sehingga akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas terdekat atau urkes Polres Tabanan," kata Kapolres Tabanan. 

Lebih lanjut Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa gerai vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan dalam rangka  percepatan vaksinasi dikabupaten Tabanan, saat ini kegiatannya merupakan vaksinasi Covid-19 tahap II dosis ke-1 dengan umur 12- 17 Tahun, masyarakat umum dan pelayan publik.

Dari hasil pelaksanaan vaksinasi terdapat 
733 orang yang teregistrasi dan yang tervaksinasi sebanyak 688 Orang serta tertunda sebanyak 45 orang, menggunakan
vaksin Polri Biofarma Multidose," ungkap Kapolres Tabanan didampingi Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi dilihat dari jumlah yang teregistrasi mencapai ratusan orang, bahkan banyak pula masyarakat dari luar Kabupaten Tabanan yang datang untuk vaksinasi, salah satu peserta Ibu Susiana yang beralamat di Kawasan Sanggulan mengatakan bahwa "gerai vaksin TNI - POLRI  yang diselenggarakan Polres Tabanan sangat baik, para petugasnya sangat ramah dan humanis," katanya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button