Hari Terakhir PPKM Darurat Anggota Kodim 1626/Bangli Terus Galakan Prokes

Wednesday, July 21, 2021, 09:30 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Sebagai upaya berkelanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Anggota Kodim 1626/Bangli tetap semangat di hari terakhir pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 dengan menggelar sosialisasi atau edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19 yang menyasar tempat keramaian di wilayah Kab. Bangli. Selasa (20/07/2021).

Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya terhindar dan tidak terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.


Sementara itu Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan Anggota Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Babinsa menggelar sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktivitas di rumah atau diluar rumah, tentunya untuk terus memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak ditemukan yang abai memakai masker belum secara benar dan juga ada warga yang tidak memahami manfaat masker. “Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini. Tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” Tutupnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler