Hening Cipta Indonesia, Satlantas Polres Bangkep Stop Kendaraan Yang Melintas

Sabtu, 10 Juli 2021, 7/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polisi Lalulintas Polres Bangkep menghentikan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Ibukota Salakan. Pemberhentian tersebut bertujuan Hening Cipta untuk mendoakan korban yang meninggal dunia akibat Covid-19.  

Kasat Lantas Iptu Budi Prasetyo, S.H. mengajak masyarakat Kota Salakan untuk mendoakan bagi mereka yang wafat karena pandemi Covid-19.

Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia, yang digelar serentak pada  Sabtu 10 Juli 2021 pukul 11.00 Wita selama 60 detik.

Aktivitas ini dicetuskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang mengajak masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta serentak pada hari ini, Sabtu (10/07/21) pukul 10.07 Wib selama 60 detik. 


"Ajakan ini merupakan respons atas wafatnya 63 ribu lebih warga Indonesia karena wabah Corona," ucap Kasat Lantas.

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang  telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang  telah wafat.

"Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, agar pandemi Covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu Pray From Home, berdoa dari rumah," ajaknya. 

Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan, sehingga harus dijaga dengan baik.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button