IMMUDA Adakan Patungan dan Berikan Hewan Qurban Untuk 2 Desa di Dairi

Selasa, 20 Juli 2021, 7/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Dairi - Ikatan Mahasiswa Muslim Dairi (IMMUDA) melaksanakan kegiatan peduli Desa minim Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 


Pada tahun ini, IMMUDA menyalurkan hewan Qurban di dua Desa di Kabupaten Dairi, yang mana kedua Desa tersebut merupakan Desa minim Qurban, yaitu Desa Juma Teguh Kecamatan Siempat Nempu dan Desa Ingin Maju Kecamatan Siempat Nempu Hulu.


Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan observasi langsung, dan wawancara kepada Imam Masjid di dua Desa tersebut.



Dalam kegiatan ini, kader IMMUDA berinisiatif mengumpulkan dana baik dari internal kader IMMUDA maupun Open Donasi secara online selama 30 hari, sejak Rabu 23 Juni 2021 sampai 18 Juli 2021, dengan hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp. 10.798.000.


Sugihartono Sembiring, selaku Ketua Umum IMMUDA mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat Kabupaten Dairi pada umumnya dan sesama kader IMMUDA khususnya.


"Dan kami juga akan berupaya untuk terus dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Dairi. Dan ini merupakan langkah awal IMMUDA untuk terus menebar manfaat terkhusus di Kabupaten Dairi," ujar Sugihartono.


Sugihartono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan infaq terbaiknya.



"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman kader IMMUDA, yang telah bersusah payah untuk menyukseskan kegiatan ini.. Dan kepada seluruh donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami ucapkan terima kasih," imbuh Sugihartono.


Sementara Najir Masjid Ingin Maju Jojor Solin sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IMMUDA.


"Saya sangat mengapresiasi kepedulian adik-adik Kader IMMUDA atas kepeduliannya terhadap Desa Ingin Maju. Karena sudah beberapa tahun belakangan ini, Desa Ingin Maju tidak ada daging Qurban dan semoga kegiatan ini terus berlanjut," tutur Jojor Solin.*


(Red)

Sumber : IMMUDA

TerPopuler

> Whatsapp-Button