Kapolres Banggai Harapkan Sinergisitas Semua Pihak Dalam Melawan Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021, 7/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. meminta Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan untuk terus bersinergi dan semangat dalam berjuang melawan Covid-19.


Hal itu disampaikan orang no 1 di Polres Banggai ini saat melakukan pengecekan dan peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (6/7/2021).


AKBP Satria menerangkan, Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa dalam kehidupan. Masyarakat adalah yang paling merasakan dampaknya, seperti ekonomi tersendat, aktivitas normal terhenti dan masih banyak lagi dampak lainnya.


“Untuk itu, seluruh jajaran TNI-Polri dan pemerintah bersama Satgas Covid-19 harus bersinergi melawan virus ini,” ucap AKBP Satria.



Oleh sebab itu, mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, TNI-Polri dan pemerintah bersama Satgas Covid-19 harus terus melakukan upaya-upaya, seperti rutin sosialisasi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta operasi yustisi.


“Ajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. Sampaikan, bahwa virus ini masih ada,” sebut AKBP Satria.


Perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan posko PPKM, yakni personel, perlengkapan, sarana dan prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya apakah sudah sesuai instruksi dari pemerintah pusat.


“Diharapkan TNI-Polri dan Aparatur Pemerintah bersama masyarakat bisa bersinergi, agar pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 3T,” kata Kapolres.


Turut hadir dalam pengecekan Posko PPKM tersebut, yaitu Kapolsek Toili AKP Candra, S.H., M.H. bersama anggota, Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf. D.K Basuki bersama anggota, Camat Toili Andi Rustam Pettasiri bersama staf, Kapus Toili 2 bersama Nakes dan Kades Tirtasari Mustofa besama aparat desa.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button