Kapolres Banggai Kunjungi Posko PPKM di Kecamatan Batui

Rabu, 07 Juli 2021, 7/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I K., M.H. mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Kecamatan Batui, Selasa (6/7/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, yakni Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata, S.H., Babinsa, Camat Batui Arianto K Galib, S.Sos., bersama staf, Kepala Puskesmas Batui Pinus Lakawa, S.K.M., bersama tenaga kesehatan tim tracing dan Lurah Balantang bersama staf.

Dalam arahannya, AKBP Satria meminta TN-Polri bersama Pemerintah Kecamatan serta Satgas Covid-19 harus terus bersinergi, cepat dan tepat guna melakukan upaya penanggulan dengan menerapkan 3 T, Testing, Tracing dan Treatment.

“Jangan lupa masifkan sosialisasi penerapan budaya 5 M kepada lapisan masyarakat, dalam rangka penaggulangan Covid-19,” ucap AKBP Satria.

Selain itu, ucap AKBP Satria, penerapan budaya 5 M ini ditindaklanjuti dengan rutin menggelar kegiatan operasi yustisi, dan diimbangi penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik, rumah pasien dan lingkungan sekitar yang terkonfirmasi Covid-19.


“Saya juga minta agar Satgas Covid-19 di Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Bantu TNI-Polri untuk selalu mengawasi pasien yang melaksanakan isolasi mandiri,” ucap AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini juga mengajak, agar Pemerintah Kecamatan Kelurahan dan Desa dapat memberikan bantuan berupa sembako, support dan dukungan moril agar pasien memiliki rasa semangat untuk sembuh.

“Yang sudah terkonfirmasi Covid agar disembuhkan dan pastikan tidak ada lagi kasus baru. Oleh karena itu terus lakukan 3T, 5M, operasi yustisi dan penyemprotan disenfektan," jelasnya. 

Selain itu, AKBP Satria juga menyampaikan kepada tim Gugus Tugas agar saling berkoordinasi setiap saat dengan yang telah di bentuk, baik Kecamatan dan Desa.

"Posko PPKM yang ada di desa juga perlu di kontrol setiap saat, mengingat Corona belum usai," harap AKBP Satria.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button